Sabtu, 19 November 2011

2012, Suzuki Kejar 8000 Motor Per Bulan

  • SAMSUNGMALANG – Persaingan kue otomotif khususnya kendaraan roda dua di Malang dipastikan akan semakin ketat karena produsen kendaraan bermotor sudah bersiap untuk melaunching beberapa produk terbarunya di tahun 2012.
    Salah satu produsen kendaraan bermotor yang cukup serius menyambut tahun 2012 adalah Suzuki, pabrikan motor yang berbasis di Jepang ini kabarnya akan segera melaunching matic terbarunya di awal tahun 2012, sayangnya, Promosi RO Jawa Timur PT Suzuki Indomobil, Tuhu Prasetya belum bisa dikonfirmasi lebih dalam mengenai produk baru tersebut.
    “Yang jelas matic, dan akan keluar awal tahun,” tegas dia saat ditemui Malang Post di sela-sela acara Goyang Aksi Suzuki yang digelar di depan Stasiun Kota Baru pada Sabtu, 12/11) lalu.
    Tuhu menjelaskan, pasar otomotif di Jawa Timur diprediksi masih akan mengalami pertumbuhan, kendati kenaikan biaya produksi dan kebijakan pajak kendaraan bermotor masih menjadi mendung yang menaungi para pelaku bisnis kendaraan bermotor.
    Tuhu menambahkan, di tahun 2011, Suzuki motor mampu mencatatkan penjualan rata-rata per bulan mencapai 7000 unit. Selama ini, dominasi produk yang menjadi backbone Suzuki belum beralih dari Satria FU 150.
    “Kontribusi Satria FU mencapai 90 persen dari total penjualan Suzuki di berbagai daerah di Jawa Timur. Minat masyarakat masih sangat tinggi kendati kendaraan ini mengalami kenaikan harga, dari awalnya Rp 17 jutaan kini naik menjadi Rp 19 jutaan,” rinci pria asal Surabaya ini.
    Tuhu mengungkapkan, target penjualan yang tahun ini 7000 unit perbulan akan ditingkatkan menjadi 8000 hingga 10 ribu unit per bulan di tahun 2012. Target ini akan sangat bergantung pada produk unggulan yang sudah ada dan beberapa motor baru yang rencananya akan dilauncing di 2012. “Masih mengandalkan Satria FU dan beberapa merek lain seperti Titan, Spin, Axelo, dan Hayate,” rincinya.
    Selain mengandalkan produk unggulan, Suzuki juga akan memperbanyak strategi promosi untuk menarik konsumen, salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan regular seperti Suzuki Gebrak Jatim.
    “Event cukup efektif untuk menarik pembeli. Setiap kali event, kita target SPK bisa sampai 100 unit dalam satu hari,” terang dia.(fia) sumber : http://www.malang-post.com/index.php?option=com_content&view=article&id=38600:2012-suzuki-kejar-8000-motor-per-bulan&catid=41:catkombis&Itemid=70

0 komentar:

Posting Komentar