Kamis, 08 Desember 2011

Bensin Terlalu Pekat Muffler Bertumpu Karbon, Tanda Main Jet Kalah

Mendeteksi terlalau gemuk atau pekatnya campuran bahan bakar, juga penting dimasukan ke estimasi servis. Sebab, hal ini lebih banyak faktor kerugian terlalu tingginya debit bensin dibanding udara.

 Sisi negatif kondisi demikan ini kadang diikuti dengan tak seimbangnya perolehan kecepatan yang dihasilkan motor.Apa saja ciri campuran bahan bakar  terlalu gemuk ?
   Paling mudah dapat dimulai dari mengnitip lubang  muffler, kalau sampai banyak ditimbuni karbon, maka bisa dipastikan campuran bahan bakar terlalu pekat.
   Pertolongan darurat bisa dimulai menambah bukan setelan angin pada karbu hingga seperempat putaran . Selanjutnya kalau servis, slahkan mengganti ukuran main jet lebih kecil .Hal ini berlaku pada motor yang berumur dbawah 5 tahun
  Tapi ada juga faktor penumpukan karbon pada ujung  muffler lebih pekat disebabkan oleh penyimpangan kampas kopling .Sehingga dalam pemakaian, pengendara selalu membuka handgrib lebih lebar, untuk lekas mendapatkan kecepatan yang diinginkan.
  Hal ini dsebabkan oleh terlambatnya transfer power mesin ke roda.Khusus problem ini bisa terjadi saat motor memasuki massa 5 tahun ke atas.Problem ini juga tak jauh beda dengan motor harian yang bisa dipakai boncengan lebih berat. sumber : majalah ototrend

0 komentar:

Posting Komentar